Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Tri Hanggono Achmad.

Daerah

Keluarga Besar Unpad Kembali Berduka

SMP Mutual Kota Magelang

JATINANGOR – Terkait dengan meninggalnya Robby W. Purba, mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Keluatan (FPIK) Universitas Padjadjaran (Unpad), seluruh pimpinan dan sivitas akademika Unpad menyampaikan ungkapan duka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga keluarga diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah tersebut.

Saat ini, Unpad kembali berduka. Robby ditemukan meninggal dunia di kamar kontrakannya di Gg. Dahlia I Dusun Sayang Kecamatan Jatinangor Sumedang pada Senin, (24/12/2018) sekitar pukul 06.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Kepala Program Studi (Kaprodi) Perikanan Unpad, Dr. Asep Agus Handaka, S.Pi., M.T. informasi awal mengenai meninggalnya Robby diterima dari Manajer Akademik dan Kemahasiswaan FPIK, Dr. Atikah Nurhayati S.P., M.P.

Setelah memastikan kebenaran informasi tersebut dan mengetahui almarhum Robby telah dibawa ke RS Sartika Asih Bandung, Dr. Asep, Dr. Atika, Dekan FPIK, Dr.Sc. Agr. Yudi Nurul Ihsan, S.Pi., M.Si., beserta Wakil Dekan Dr. Isni Nurruhwati, S.Pi., M.Si., segera mendatangi RS. Di RS telah berkumpul rekan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa (HIMA), BEM FPIK, UKM Hockey dan SPDC dimana Robby aktif di unit tersebut.

Menurut informasi yang didapat dari teman-teman mahasiswa dan kakak kandungnya, almarhum Robby memiliki pribadi yang tertutup. Walau demikian Robby tidak memiliki masalah di kampus, baik dalam bidang administrasi maupun akademik.

Berdasarkan data administrasi Robby tidak memiliki masalah keuangan karena sudah melunasi seluruh kewajiban keuangannya. Dan dari data akademik, saat ini Robby belum mengajukan judul penelitian dan belum ada dosen pembimbing yang ditunjuk.

Sehingga dapat dipastikan tidak ada masalah dalam pembimbingan skripsi. Selain itu, saat ini Robby memiliki dosen wali yang dikenal sangat baik dan dekat dengan mahasiswa.

Sampai saat ini pihak kepolisian masih terus menyelidiki dan mengumpulkan informasi terkait meninggalnya Robby. “Kami menghimbau agar berbagai pihak tidak menyampaikan dugaan serta opini pribadi terkait meninggalnya Robby sebelum informasi lengkap dari kepolisian resmi disampaikan,” demikian pernyataan resmi dari Unpad. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?