Plt Rektor Universitas Tidar Magelang, Prof. Drs. John Hendri, M.Si., Ph.D, menunjukkan hasil pemilihan Rektor, yang memenangkan Prof. Dr. Ir. Mukh Arifin, M.Sc, Rabu (19/12/2018).

Daerah

Mukh Arifin, Sosok Rektor Baru Untidar


MAGELANG – Universitas Tidar (Untidar) Magelang, Jawa Tengah, memiliki rektor baru. Ia adalah Prof. Dr. Ir. Mukh Arifin, M.Sc, yang terpilih setelah meraih suara terbanyak pada proses pemilihan di Ruang Multimedia Untidar, Rabu (19/12/2018).

Mukh Arifin yang sebelumnya menjabat sebagai Dekan Fakultas Peternakan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang itu merebut 26 dari 31 suara. Ia mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni Dr Samodra Wibowo yang mendapatkan satu suara dan Prof Sukarno empat suara.

“Prof Arifin mengantongi dukungan suara dari 20 suara senat dan 11 suara Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi,” jelas Plt Rektor Untidar Prof. Drs. John Hendri, M.Si., Ph.D, usai pemilihan.

John melanjutkan, setelah terpilih, Mukh Arifin akan dilantik bersama 11 rektor dari universitas lainnya yang melakukan pemilihan, di Jakarta, oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tingg9 (Menristek), Kamis (20/12/2018).

John mengingatkan siapapun yang terpilih maka seluruh civitas semestinya mendukung program-program kerjanya.

“Ini didukung oleh mayoritas. Tahun depan kalau beliau sudah dilantik, artinya harus bagaimana didukung semua programnya bersama-sama. Tidak lagi ada lagi masalah atau perbedaan. Harus lebih maju lagi,” jelas John.

Menurutnya, terpilihnya rektor baru yang berasal dari luar Untidar bukan menjadi persoalan. Namun justru akan menambah wawasan dan jaringan yang lebih luas.

Ia berpesan, sebagai pemimpin, rektor terpilih bahwa harus membawa Untidar ke arah yang lebih maju, dan mampu bekerja dalam tim Untidar, dari dosen, karyawan, dan mahasiswa.

“Sehingga kalau itu bisa berkomunikasi dengan baik, harmonis, maka orang dengan senang hati akan membantu, sehingga nantinya Untidar bisa maju lebih baik,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, John menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh civitas akademika karena telah diberi kesempatan bekerja di Untidar selama enam bulan.

Baca Juga :  Tukang Bangunan Pun Ikuti Sertifikasi Kompetensi

“Selama 6 bulan ini berkesan di Untidar. Saya hanya bisa berpesan, bawa Untidar agar lebih maju lagi,” jelas John. (Siedoo) 

Apa Tanggapan Anda ?
SD Mutual Kota Magelang