Peningkatan kinerja PKK, melalui Pelatihan dan Pendidikan di gedung serba guna Joyo Projo Desa Kutoanyar, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung. foto : Muhammad Arif Masduqi/Siedoo

Daerah

Hadirkan 5 Instruktur untuk Peningkatan Kinerja PKK


TEMANGGUNG – Sesuai dengan tujuan pokok Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), yaitu meningkatkan kesejahteraan keluarga lahir dan batin. Sehingga, para kader PKK perlu dibimbing dan dikawal terus menerus untuk bisa melakukan kegiatan inovasi yang berkaitan  dengan kesejahteraan keluarga.

“PKK selalu didampingi oleh Pemerintah Desa dengan diskusi dan lain sebagainya,” kata salah satu kader PKK Desa Kutoanyar, Kecamatan Kedu,  Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah Suratinah.

Ia menyampaikan itu saat puluhan kader penggerak PKK Desa Kutoanyar mengikuti Pedidikan dan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kinerja Kader Penggerak PKK. Kegiatan ini dilaksakan di gedung serba guna Joyo Projo Desa Kutoanyar, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung.

Pendidikan dan pelatihan diikuti 90 orang kader penggerak PKK. Keseluruhan terdiri dari beberapa kelompok kerja (Pokja) yang ada di Desa Kutoanyar. Dengan pelatihan dan pendidikan ini, diharapkan para kader PKK dapat meningkatkan kinerja sesuai dengan tupoksi masing masing kelompok kerja.

“Baik secara administrasi maupun kegiatan,” jelas Suratinah, ketua pelaksana itu. 

Pendidkan dan pelatihan ini menghadirkan instruktur dari kecamatan lima orang. Mereka semua adalah kader kader PKK yang berkompeten dibidangnya, sehingga dapat merangsang anggota PKK Kutoanyar untuk bisa lebih meningkatkan kinerja. Sehingga, tujuan tujuan PKK bisa terwujud di Desa Kutoanyar.

Kegiatan ini dibuka Sekretaris Desa Kutoanyar Muh Zarodin, A. Md. “PKK tidak boleh dikesampingkan karena ada kaitannya dengan pemerintah,” kata Zarodin dalam sambutannya.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa peningkatan SDM PKK sangat penting dilakukan, salah satunya dengan pendidikan dan pelatihan seperti ini.

“Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin,” kata Hj Yati salah satu anggota PKK. Dengan demikian, kinerja PKK dapat meningkat secara berkala. Tidak hanya berhenti di satu tempat semata. (Siedoo) 

Apa Tanggapan Anda ?
Ucapan Pemkot