UNY laksanakan sertifikasi internasional Microsoft Office. foto : Humas UNY

Daerah

Sertifikasi Internasional, Penuhi Kebutuhan Tenaga Kependidikan di UNY


YOGYAKARTA – Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) bekerjasama dengan Quadra Luminari menggelar Diklat Sertifikasi Internasional Microsoft Office Specialist (MOS) di Pusat Komputer UNY. Acara selama 5 hari ini diikuti 60 orang, meliputi 30 orang kepala sub bagian dan 30 orang staf tenaga kependidikan. Kegiatan ini dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kependidikan yang berkualitas.

“Tenaga kependidikan UNY telah memenuhi standar layanan. Kegiatan ini digelar untuk memperoleh pengakuan kompetensi internasional dalam program Microsoft Office,” kata Staf Ahli Wakil Rektor II UNY Zulfi Hendri.

Diklat ini dibagi menjadi tiga kompetensi yaitu word, excel dan power point. Harapannya dalam kegiatan ini, minimal separuh dari jumlah peserta bisa lolos dan memperoleh sertifikat sesuai kemampuannya.

Pada hari penghujung diklat, akan dilaksanakan ujian sertifikasi untuk menentukan profesionalisme tenaga kependidikan dalam memperoleh sertifikasi internasional ini. Ditargetkan, selama tiga tahun kedepan UNY dapat memperoleh 200 tenaga kependidikan tersertifikasi internasional.

Kepala Bagian Kepegawaian UNY Tri Hariyanto menegaskan bahwa, tenaga kependidikan UNY dapat mengoperasikan Microsoft Office secara profesional. Hal ini akan mendukung akreditasi dan pemeringkatan lembaga yang akan menuju perguruan tinggi berkelas dunia.

Salah satu trainer dari Quadra Luminari, Jedika Ciangga memberikan tutorial penggunaan Microsoft Excel pada peserta dengan program pembuatan tabel dan penggabungan data. Pada hari pertama diselenggarakan tutorial excel, disusul word dan powerpoint, dimana tiap akhir sesi diadakan semacam kuis. (Siedoo) 

Apa Tanggapan Anda ?
Ucapan Pemkot