Ilustrasi tes CPNS. foto: brilio.net

Nasional

Peraih Nilai SKB Tertinggi Adalah CPNS di Tanggamus, Siapakah Dia


JAKARTA – Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) masih berlangsung, termasuk di dalamnya tenaga pendidik. Tesnya akan selesai 15 Desember mendatang.

Sejak dimulai 8 Desember lalu, dalam proses tes, dari 100 soal dikerjakan dalam waktu 90 menit ada yang meraih nilai sempurna, 500. Nilai setiap soal antara 1 sampai 5.

Dia adalah Ayu Jenytia Nady, pelamar CPNS Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. “Selamat kepada Ayu Jenytia Nadly yg meraih nilai sempurna (500) dlm SKB #CPNS2018 Sesi ke-9 Pemkab Tanggamus,” tulis akun resmi BKN lewat twitternya, dengan nama #ASNKiniBeda.

Dalam unggahannya, akun tersebut sudah tembus seribu like lebih, ratusan retwit dan ratusan komentar.

“Ayu memilih formasi Bidan Terampil. Ah, mimin ingin diperiksa Mbak Ayu suatu saat. Pasti detil & teliti hehehe,” tulis admin pada akun tersebut.

Sementara itu di Provinsi Bengkulu, peserta yang hadir saat SKB 513 orang, tidak hadir tujuh orang. Tes terbagi dalam empat sesi. Sesi pertama diikuti 130 orang, sesi kedua 129 orang, sesi ketiga 125 orang, sesi keempat 129 orang.

Dari tes itu nilai tertinggi pertama 480, kedua 435, ketiga 365, dan keempat 355. “Kalau yang tidak datang langsung gugur,” kata Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Pegawai Badan Kepegawaain Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Dei Natali Handy sebagaimana ditulis harianrakyatbengkulu.com.

Sementara itu, di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Provinsi Sulawesi Selatan, pada ujian sesi kedua dari 40 pelamar yang ikut tes, Sabtu (8/12/2012) nilai tertinggi mencapai 285.

Nilai itu dicapai oleh pelamar bernama Asman. Sementara di ruangan lainnya, pelamar atas nama Aminuddin mencatat nilai 260.

“Soalnya lebih sulit dibanding tes SKD kemarin. Makanya tidak ada yang dapat nilai di atas 300,” kata salah satu peserta yang menolak disebut namanya dilansir dari tribunnews.com.

Terdapat 433 pelamar yang berhak ikut tes yang digelar selama 2 hari ini. Pemkab Sidrap sendiri akan menerima 219 CPNS. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Ucapan Pemkot