Gedung tempat tes SKB CPNS Kabupaten dan Kota Magelang. foto: indoplaces.com

Daerah

Jadwal Tes SKB CPNS Magelang Sudah Dirilis, Jangan Lupa Bawa Ini


MAGELANG – Jadwal tes SKB CPNS untuk Kabupaten dan Kota Magelang, Jawa Tengah sudah keluar. Gelaran untuk memperebutkan tiket menjadi abdi negera tersebut akan digelar Sabtu-Minggu, 8-9 Desember 2018, di Gedung Graha Sabha Pramana Universitas Gajah Mada Jl. Bulaksumur 1 RT 001/10 Caturtunggal Depok Sleman Yogyakarta.

“Pelamar wajib datang pada saat ujian SKB berbasis CAT dengan membawa Kartu peserta ujian CPNS, Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli atau Surat Keterangan Perekaman Data Kependudukan asli yang dikeluarkan oleh Dinas,” demikian tulisan dalam Pengumuman Nomor 810/2659/22/2018 tentang Jadwal Ujian Seleksi SKB yang ditandatangani Pj Sekda Kabupaten Magelang Drs Adi Waryanto.

Untuk peserta tes pelamar CPNS Kabupaten Magelang digelar dua hari, dengan sistem bergiliran. Dalam tes itu, peserta wajib memakai pakaian dengan ketentuan, baju warna putih polos tanpa corak, celana panjang/ rok berwarna hitam tanpa corak dan bukan jeans, sepatu pantofel tertutup berwarna hitam.

Disamping itu, peserta hadir 60 menit sebelum pelaksanaan ujian. Untuk waktu ujian 90 menit mengerjakan 100 soal. Peserta juga tidak diperkenankan membawa benda/ peralatan lain.

“Mematuhi dan mengikuti seluruh ketentuan yang ditetapkan,” tulisnya lebih lanjut.

Berikut daftar peserta tes SKB CPNS Kabupaten Magelang lihat di sini.

Dalam penerimaan tahun ini, Pemerintah Kabupaten Magelang mendapatkan kuota sebanyak 259 formasi pada seleksi CPNS. Mayoritas formasi yang diperlukan adalah tenaga pendidikan, dan kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang Erie Sadewo mengatakan, Pemkab awalnya mengusulkan 250 formasi prioritas yang terdiri dari 161 tenaga kependidikan, 83 tenaga kesehatan, dan 6 tenaga pendukung infrastruktur.

Usulan tersebut ditindaklanjuti dalam Rapat Koordinasi di Kantor Regional Badan Kepegawaian Negara (BKN) Yogyakarta, dan Kabupaten Magelang mendapatkan kuota 259 formasi CPNS ditambah 9 formasi khusus untuk tenaga honorer eks kategori II (Honorer K2), tentunya dengan persyaratan khusus.

“Kami lakukan pemetaan kebutuhan prioritas dan kami usulkan sejumlah 250 kebutuhan formasi prioritas yang terdiri atas 161 tenaga kependidikan, 83 tenaga kesehatan, dan 6 tenaga pendukung infrastruktur,” katanya dilansir dari tribunnews.com.

Untuk Kota Magelang, tes SKD hanya digelar pada Sabtu, 8 Desember. Untuk tempat serta ketentuannya sama dengan Kabupaten Magelang. Berikut daftar peserta tes SKB CPNS Kota Magelang lihat di sini.

Untuk Pemerintah Kota Magelang membuka 154 formasi. Terbanyak adalah tenaga guru, kemudian tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang Aris Wicaksono mengatakan, ada 154 formasi yang terdiri dari tenaga guru 103 orang, tenaga kesehatan 26 orang, dan tenaga teknis 25 orang.

“Kami mengusulkan sejumlah 154 formasi untuk CPNS dan disetujui oleh Kemenpan RB dan BKN. Jumlah formasi paling banyak adalah tenaga guru, disusul tenaga kesehatan, dan sebagian kecil tenaga teknis,” ujar Aris. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?