Babinsa Sawangan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah melatih petugas upacara kepada siswa SMP N 2 Sawangan.

Daerah

TNI Turut Aktif Mendidik Generasi Muda


MAGELANG – Siswa – siswi SMP Negeri 2 Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah menerima materi khusus tentang tata upacara sekolah. Materi disampaikan langsung oleh Babinsa Koramil 12/Sawangan Kodim 0705/Magelang, Serma Parwanto. Keberadaan Babinsa sengaja  diminta Kepala SMP Negeri 2 Sawangan Sutrisno S. Pd untuk melatih PBB dan memberikan materi tata upacara sekolah, Rabu, (5/12/2018).

Kegiatan pelatihan ini dilakukan dengan maksud agar setiap pelaksanaan upacara bendera dapat berjalan dengan lancar. Seperti pada upacara rutin dan peringatan hari besar, dapat dilaksanakan dengan khidmad, sesuai dengan tata upacara sekolah yang benar.

“Babinsa harus turut aktif dan berperan dalam memajukan dan mendidik serta menciptakan generasi muda yang hebat. Mempunyai kedisiplinan pantang menyerah,” kata Komandan Koramil 12/Sawangan Kapten Inf Sukenang.

Materi yang diberikan kepada siswa, dititikberatkan pada pengibaran bendera Merah Putih dan pembacaan teks UUD 1945 serta sikap disiplin. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan pelaksanaan upacara bendera di sekolah dilaksanakan sesuai aturan.

“Pelatihan upacara bendera bisa mendidik generasi penerus bangsa mencintai tanah air dan menumbuhkan jiwa disiplin dan kepemimpinan bagi setiap siswa,” kata Serma Parwanto. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?