SMA Mutual Kota Magelang

Peluncuran Mobile App Tracer Study dan Career Development Center (TSCDC) Unpad, Jawa Barat.

Inovasi

Unpad Luncurkan Aplikasi untuk Alumni, Mahasiswa dan Karir


BANDUNG – Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Jawa Barat hari ini dijadwalkan akan meluncurkan aplikasi baru, khusus untuk kepentingan alumni dan para mahasiswa. Aplikasi ini bernama, Mobile App Tracer Study dan Career Development Center (TSCDC) Unpad.

TSCDC Unpad mobile apps adalah aplikasi yang memudahkan mahasiswa dan alumni Unpad untuk memperoleh informasi seputar dunia kerja, informasi magang, beasiswa, pelatihan dan pengembangan karier. Dalam aplikasi ini, TSCDC Unpad ingin menjembatani alumni Unpad dengan berbagai pelaku industri dan usaha. Aplikasi TSCDC Unpad dapat diunduh melalui Google Play Store, mahasiswa atau alumni hanya perlu mengisi datanya untuk dapat mengakses semua fasilitas yang ada di aplikasi TSCDC Unpad.

Rencananya, Unpad meluncurkan aplikasi mobile TSCDC, Senin, 19 November 2018 pukul 13.00 WIB di Grha Sanusi Hardjadinata Kampus Iwa Koesoemasumantri Universitas Padjadjaran  Jl. Dipati Ukur No. 35 Bandung. Dalam acara launching aplikasi TSCDC tersebut, Rektor Unpad Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, dr. akan langsung mencoba dan mendemonstrasikan aplikasi berbasis Android tersebut kepada audiens yang hadir. Ke depannya aplikasi ini akan dikembangkan juga pada platform iOs, selain pada sistem operasi Android yang sudah berjalan.

Aplikasi yang didedikasikan bagi mahasiswa dan alumni Unpad untuk memudahkan dalam mengakses segala informasi tentang kegiatan tracer study dan pengembangan karier. Aplikasi yang baru pertama kali dimiliki oleh Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia ini akan segera diluncurkan.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Kantor Tracer Study dan Career Development Center atau TSCDC Unpad, sebuah kantor baru yang berada di bawah Direktorat Pendidikan dan Kemahasiswaan Universitas Padjadjaran. Sesuai Namanya, TSCDC memiliki aktivitas utama yaitu melakukan Tracer Study & Pengembangan Karir. Kantor TSCDC Unpad dikepalai oleh seorang Kepala Kantor, Dr. Rosaria Mita Amalia.

Baca Juga :  Alasan Undip Menyempurnakan Data 200.035 Alumni

Selain memetakan lulusan Unpad , kantor TSCDC Unpad memiliki beberapa fungsi. Diantaranya, mensinergikan kebutuhan dan kompetensi antara mahasiswa dengan pelaku industri dan usaha, menyajikan profil alumni dan relevansinya terhadap dunia industri dan usaha. Serta menjembatani alumni Unpad dan meningkatkan jejaring dengan pelaku usaha dan industri. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?