Perwakilan SD Mutual Kota Magelang, Jawa Tengah, Mutual Archery meraih medali Kejuaraan Nasional Panahan.

Tokoh

Berikut 2 Prestasi Mutual Archery di Kejuaraan Nasional Panahan


MAGELANG – Puluhan peserta berlomba menunjukkan kemampuan terbaiknya di Kejuaraan Nasional Panahan Sipas Solo Open Archery 2 Competion tahun 2018. Kompetisi yang dilangsungkan di Benteng Vasternburg Surakarta pada Kamis-Ahad (1-4/11/2018) ini diikuti peserta dari berbagai provinsi.

Peserta yang mengikuti lomba Sipas Solo Open Archery 2 Competion tahun 2018 terdapat 80 orang dari berbagai Archery Club. Mereka datang dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Yogyakarta. Perwakilan dari Magelang, Mutual Archery berhasil meraih dua juara nasional panahan Sipas Solo Open Archery 2 Competition tahun 2018.

Tim Mutual Archery meraih juara 2 pada Kategori Standart Nasional U12 Putra jarak 20 meter atas nama Muhammad Adien Raihan, dan juara 3 Kategori Standart Nasional U9 Putri jarak 10 meter atas nama Anindya Maharani Putri Ari Wibowo.

Alhamdulillah bisa menyumbangkan medali untuk Mutual Archery dan mengharumkan SD Mutual. Kerja keras selama latihan tidak sia-sia, akhirnya menorehkan hasil,” kata Muhammad Adien Raihan.

Ia menyampaikan rasa syukur dan bahagianya bisa mendapat medali perak di ajang lomba tersebut. Kejuaraan nasional panahan Sipas Solo Open Archery 2 Competion tahun 2018, memperebutkan piala tetap dan bergilir Walikota Surakarta, dalam rangka memperingati yayasan SIPAS.

Sementara itu, Gita Atika, S.Pd menjelaskan bahwa anak asuhnya berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya dalam kejuaraan panahan tingkat nasional tersebut.

“Ini membuktikan bahwa usaha dan kerja keras pembinaan Mutual Archery di SD Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang telah menunjukkan kerja yang maksimal,” jelasnya.

 

 

*Siti Nurhayati, SH

Guru Kelas 1 SD Mutual Kota Magelang, Jawa Tengah. 

Apa Tanggapan Anda ?