Memperingati hari ulang tahun PGRI, ribuan guru mengikuti jalan sehat di sekitar Temanggung, Jawa Tengah. foto : Muhammad Arif Masduqi/Siedoo

Daerah

HUT PGRI, Ribuan Guru Mengitari Temanggung


TEMANGGUNG – Ribuan guru se Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah mengikuti jalan sehat yang diadakan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Temanggung, di lapangan Atletik Temanggung, Sabtu (3/11/2018). Kegiatan ini merupakan rangkaian acara yang diselenggarakan PGRI Temanggung dalam rangka menyambut HUT PGRI ke 73 tahun 2018.

“Wujudkan guru sebagai penggerak perubahan, menuju Indonesia cerdas, berkarakter menuju revolusi Industri 4.0” menjadi tema HUT PGRI ke 73. Adapun rute yang dilalui adalah Jalan Kartini, menuju Terminal Temanggung, Jalan Jenderal Sudirman,  RSCM dan kembali ke lapangan Atletik.

Ketua PGRI Kabupaten Temanggung Akhmad Sariyono, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada semua elemen PGRI yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini. Selain itu, ia juga mengapresiasi kepada guru tidak tetap yang membantu kelancaran proses belajar mengajar di sekolah.

“Saat ini anggota PGRI tinggal 40 % yang PNS di Kabupaten Temanggung. Selebihnya adalah GTT (guru tidak tetap),” katanya, seperti siaran pers yang masuk ke Redaksi Siedoo.

Kegiatan tersebut,  tidak hanya diikuti para guru saja. Akan tetapi juga diikuti keluarga anggota PGRI dan siswa siswi SD-SMP yang ada di dalam sekitar Temanggung. Untuk mengisi acara hiburan jalan sehat,  panitia juga mengundang pentas musik solo organ. Sehingga, para peserta pun tidak jenuh saat menunggu hadiah undian.

Sebelum dimulainya acara jalan sehat, kegiatan diawali dengan senam bersama untuk menambah semangat para peserta. Bahkan, jalan sehat ini dibuka Bupati Temanggung yang diwakili Sekda Temanggung Suyono. Pada kesempatan itu, ia mengajak para guru untuk ikut menyukseskan program Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS).

“Dengan olahraga minimal 30 menit setiap hari dan 5 hari dalam seminggu, Anda telah berpartisipasi menyukseskan Gerakan Masyarakat Sehat,” kata Suyono.

 

*Muhammad Arif Masduqi

Guru Matematika MTsN 2 Temanggung, Jawa Tengah. 

Apa Tanggapan Anda ?