Daerah

Pelatihan Internet Pelaku Usaha, Ayo Go Pemasaran Online

MAGELANG - Para pelaku usaha diharapkan mampu meningkatkan penjualan suatu produk yang dihasilkan. Tidak hanya melalui jalur darat tetapi pemasaran juga bisa dilakukan dengan jalur udara, yaitu media internet. Dengan gambaran seperti ini, maka PT Telkom Magelang melaksanakan Pelatihan Internet untuk mitra binaan PT Telkom, khususnya Witel Magelang di Aula Witel Magelang, Jawa Tengah.

Dalam pelatihan tersebut disampaikan informasi dan pengetahuan tentang internet terkait dengan pemasaran produk. Selain itu juga diskusi interaktif antara peserta dengan instruktur. Ada juga, dibukanya diskusi tindak lanjut apabila terdapat kendala diluar forum tersebut.

"Dengan adanya pelatihan ini, peserta pelatihan dapat memanfaatkan teknologi internet dan dapat mengaplikasikan dalam bisnisnya masing-masing. Terutama dalam hal pemasaran," kata GM Telkom Witel Magelang, Fera Pebrayenti.

Acara ini menghadirkan dua narasumber dari Rumah Kreatif BUMN (RKB) Pekalongan, Benny, yang mendampingi UMKM untuk marketing online. RKB merupakan program dari BUMN untuk negeri dan pelaku UMKM yang sudah sukses. Sementara pemateri lain juga dari Pekalongan, Lujab, pengusaha UMKM kerajinan kulit dan batik yang sukses.

"Melalui Internet pemasaran jauh lebih mudah dilakukan," jelas Fera.

Pelatihan tersebut diikuti 15 orang peserta dari berbagai daerah di area Witel Magelang, yang merupakan pelaku usaha dari berbagai jenis usaha. Pelatihan ini bertujuan untuk memberi bekal pelatihan tentang internet dalam pemasaran produk dari usaha yang digeluti tersebut agar menjadi lebih berkembang. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?