Daerah

Pelajar Muhammadiyah Harus Miliki Watak Berkemajuan

MAGELANG - Pelantikan 3 organisasi sekolah di SMA Muhammadiyah 1 Kota Magelang, Jawa Tengah dilakukan secara serempak. Kegiatan pelantikan dan serah terima jabatan 3 organisasi sekolah tersebut meliputi Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Hizbul Wathan, dan Palang Merah Indonesia.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Kota Magelang H. Suratno M. Pd mengapresiasi penuh terhadap para aktivis sekolah yang telah menjalankan amanahnya dengan baik. Bahkan, banyak prestasi yang telah diukir oleh para siswa-siswi aktifis sekalah.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para aktivis sekolah yang sudah berkolaborasi dan menjadi partner dalam memajukan sekolah. Setidaknya para aktivis sekolah telah mengenalkan kepada public dengan kegiatan-kegiatan yang telah terprogram," kata dia.

Menurut kepala sekolah, menjadi aktivis sekolah banyak ilmu yang tidak didapatkan dibangku pembelajaran formal. Maka tetaplah semangat dan mengukir kebaikan.

Hadir pula para acara itu, pembina serta guru dan karyawan dalam serta para siswa. Acara yang berlangsung dengan khidmad tersebut dibuka langsung H. Salamun, M. Pd.I, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang. Ia mengatakan bahwa sekolah harus mendukung dan mendampingi para aktivis sekolah yang sudah telah bergerak sebagai media belajar kepemimpinan.

Dijelaskan bahwa, Muhammadiyah telah memasuki usianya diabad yang kedua. Karakter dan watak utama Muhammadiyah saat ini yang diusung adalah karakter berkemajuan. Pelajar Muhammadiyah harus memiliki watak yang berkemajuan sehingga ada pembeda antara pelajar Muhammadiyah dengan yang lain.

“Pelajar Muhammadiyah harus mempunyai pembeda dari yang lain. Minimal adalah memberikan ciri khas tersendiri yaitu dengan akhlaq yang baik. Terlebih Muhammadiyah adalah lembaga Islam, sehingga nilai-nilai keIslaman manjadi ciri khas yang tak tergantikan. Itulah pembeda pelajar Muhammadiyah dengan pelajar yang lain”, jelasnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?