Daerah

Warga UNUD Denpasar Ingin Cetak Tim Manajemen Halal Profesional

DENPASAR – Di masyarakat masih banyak ketidaktahuan tentang pengertian Manajemen Halal atau tentang Halalan Thoyibban. Sehingga masih perlu dibentuk tim manajemen halal yang professional yang nantinya mampu memberikan pembelajaran kepada masyarakat akan pemahaman manajemen halal.

Tanggap akan hal itu, Warga Muslim Veteriner (WMV) Universitas Udayana (UNUD), Denpasar, Bali, menggelar Seminar Halal 2018 yang bertajuk ‘Membentuk tim manajemen halal yang professional dan handal’. Mengingat sebagai warga Indonesia yang terdiri dari agama Islam maupun non-Islam, maka tujuan seminar nantinya dapat bekerjasama dalam sebuah Tim Manajemen Halal, dalam berbagai kegiatan di masyarakat.

Dikutip dari unud.ac.id, seminar dilangsungkan di Ruang Sidang 1 Fakultas Kedokteran Hewan UNUD, dengan dihadiri beberapa fakultas. Antara lain Fakultas Peternakan, Fakultas Teknologi Pertanian dan Fakultas Kedokteran Hewan.

Sebagai narasumber dan pemateri adalah Aji Pamungkas, S.Si, Apt sebagai Direktur LPPOM MUI Provinsi Bali, Auditor Halal Internasional dengan materi tentang Halalan Thoyibban. Kemudian drh. Mas Djoko Rudyanto, MS sebagai Auditor Halal Nasional, menjelaskan tentang Sistem Jaminan Halal.

Dharma Audia Samsuri, Panitia WMV berharap melalui seminar internal ini agar mahasiswa mengetahui tentang pengertian dari manajemen halal, mengetahui tentang halalan thoyibban.

“Nantinya, ilmu yang telah didapatkan bisa diterapkan di lapangan,” ungkap Dharma Audia Samsuri. (Siedoo/NSK)

Apa Tanggapan Anda ?