anak-sekolah

Nasional

71 Tahun Merdeka, Pendidikan Harus Lebih Diperhatikan


VIVA.CO.ID – Memperingati momentum 17 Agustus,  Anggota Komisi X DPR RI Dadang Rusdiana mengatakan,  bahwa pemerintah harus lebih memperhatikan lagi lini pendidikan di negeri ini.

Menurutnya, pemerintah harus lebih berani mematok anggaran untuk pendidikan di atas 20 persen.

“Bangsa yang maju harus memperhatikan pendidikan. Pemerintah jangan hanya mematok 20 persen untuk anggaran pendidikan, harus berani setidaknya 30 persen,” ujarnya saat dihubungi, Rabu 17 Agustus 2016.

Kata politisi Hanura ini, pemerintah harus mendorong akses pendidikan bagi seluruh warga masuk ke perguruan tinggi.

“Pemerintah harus menurunkan uang kuliah tunggal agar pendidikan menjadi tidak sulit bagi masyarakat menengah ke bawah,” ujarnya.

Ia juga menyarankan, agar seluruh siswa-siswa yang berprestasi diberikan kesempatan menerima beasiswa kuliah ke luar negeri.

“Pemerintah harus memberikan kesempatan tersebut,  agar anak-anak bangsa bisa mengambil pendidikan di bidang strategis,  industri, pertahanan dan lainnya,” katanya.

Ia menilai, menanamkan nilai-nilai kebudayaan harus dimulai sejak dini. Selain itu rasa nasionalisme juga harus digalakkan pemerintah sejak dini.

“Kita harapkan ini bisa digalakkan oleh pemerintah,  mencintai kebudayaan, nasionalisme sejak PAUD,” katanya.  (webtorial)

Sumber : http://politik.news.viva.co.id/news/read/810371-71-tahun-merdeka-pendidikan-harus-lebih-diperhatikan

Apa Tanggapan Anda ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *