Jumlah formasi CPNS. sumber: tangerangekspres.co.id

Daerah

Lokasi Tes CPNS di Jateng Ada 4 Titik, Tengok Daftarnya


SRAGEN - Lokasi tes CPNS yang tadinya diinfokan di Gedung Wiworo Wiji Pinilih, Kota Magelang, Jawa Tengah bakal bergeser. Di wilayah Magelang, info terbaru, pelaksanaan tes akan dilangsungkan di GOR Magelang.

Hal ini mengingat, adanya pernyataan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng), Sri Puryanto saat berkunjung di Sragen.

Dinyatakan, akan ada empat lokasi tes CPNS di provinsi tersebut. Yakni Gedung Olah Raga (GOR) Diponegoro Sragen, GOR Satria Purwokerto, GOR Magelang dan GOR Ungaran.

Penentuan lokasi tes itu, merupakan kesepakatan bersama Pempov Jateng, Pemkab setempat dan disetujui pemerintah pusat. Biayanya pun ditanggung pemeritah.

“Ada sharing pembiayaan pemprov dan pemkab yakni sekitar 40:60," katanya dilansir dari krjogja.com.

Dalam tes CPNS, panitia menyiapkan lokasi berikut mengatur jadwal tes sesuai shift. Empat lokasi tes, masing-masing memiliki kapasitas antara 300-500 orang peserta.

Di setiap lokasi, dalam sehari bisa menggelar 4-5 shift tes. Jadi sehari bisa menggelar sampai 5 shift.

“Khusus untuk Sragen, kapasitasnya paling besar," tambahnya.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati memastikan, GOR Diponegoro sudah siap dipakai untuk menggelar tes CASN dari 9 kabupaten/kota. Masing-masing Sragen, Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Klaten, Boyolali, Grobogan dan Blora.

"Kami sudah mengecek langsung GOR Diponegoro dan sudah diatur mulai lokasi tes hingga arus lalulintasnya bagaimana, sudah disiapkan," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa di Gedung Wiworo Wiji Pinilih sebagai tempat tes dari pelamar Kabupaten Magelang, Kota Magelang, Wonosobo, Banjarnegara dan Kebumen.

“Lokasi tes CAT bagi pelamar dari Kabupaten Magelang akan dijadikan satu di eks Karesidenan Kedu di Kota Magelang, bersama dengan Wonosobo, Banjarnegara, dan Kebumen,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang, Erie Sadewo dilansir dari beritamagelang.id.

Sementara itu, Melalui Keputusan Menteri PAN-RB No 637 Tahun 2018 tentang Penetapan Instansi yang Menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan CAT UNKB Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2018, ditetapkan akan ada 873 titik lokasi SKD dengan CAT.

Sebanyak 237 titik diantaranya milik atau yang diusahakan BKN dan 636 titik merupakan fasilitas UNBK Kemendikbud. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?