Daerah

48 Penerima Beasiswa D3 Dilantik Jadi Taruna Penerbang

SURABAYA – Sebanyak 48 mahasiswa Program Diploma 3 (D3) Teknik Pesawat Udara (TPU) Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya dilantik menjadi taruna bersama mahasiswa lain, di lapangan Poltekbang, Sabtu (13/10/2018). Mereka adalah penerima beasiswa dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jawa Timur, dan telah selesai  mengikuti pendidikan dan pelatihan selama tiga minggu. Pelantikan ini juga menjadi momen untuk bertemu keluarga mereka kembali.

Prosesi pelantikan dipimpin langsung Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Ir. Umiyatun Hayati Triastuti. Pelantikan dihadiri pula Sekretaris Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya Aston Tambunan.

Aston menjelaskan, beasiswa ini adalah hasil kerja sama tiga pihak. Yaitu Pemkot Surabaya, Poltekbang, dan Lion grup.

“Pemkot Surabaya memberikan beasiswa kepada 48 anak dari keluarga tidak mampu untuk berkuliah di Poltekbang,” jelas dia, dikutip dari dispendik.surabaya.go.id.

Aston memaparkan, dalam menjaring calon penerima beasiswa, Pemkot Surabaya melalui Dinas Pendidikn melakukan seleksi administrasi terlebih dahulu. Kemudian dilakukan survei ke lapangan untuk mengetahui keadaan tempat tinggal calon penerima beasiswa.

“Setelah lolos seleksi administrasi dan survei lapangan, calon penerima beasiswa dikirim ke Poltekbang Surabaya. Pihak Poltekbang dan Lion kemudian melakukan rangkaian tes untuk menentukan 48 orang penerima beasiswa,” paparnya.

Setelah lulus dari Poltekbang, para taruna diharapkan bisa langsung bekerja ke perusahaan di bawah naungan Lion grup. Sehingga, program beasiswa untuk memutus rantai kemiskinan di Kota Surabaya dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran. (Siedoo/NSK)

Apa Tanggapan Anda ?