Dr. Kiki Vierdayanti dari Prodi Astronomi ITB (foto: Dok. FMIPA-ITB)

Daerah Kegiatan

Dies Natalis, ITB Akan Gelar Seminar Internasional Matematika


BANDUNG – Institut Teknologi Bandung (ITB), Jawa Barat akan kembali menyelenggarakan seminar internasional bersama, The 7th International Conference on Mathematics and Natural Sciences 2018 (The 7th ICMNS 2018). Seminar tersebut akan diselenggarakan di ITB Kampus Ganesha pada 2-3 November 2018. ICMNS kali ini mengusung tema Integrated science & mathematics for better future.

Digelarnya acara tersebut merupakan rangkaian acara Dies Natalis yang ke-71. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Institut Teknologi Bandung (FMIPA-ITB) bersama-sama dengan Sekolah Farmasi (SF) ITB dan Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH) ITB menyelenggarakan Dies Natalis yang ke-71 di Aula Barat ITB, Jalan Ganesha no 10 Bandung.

Selain sebagai bentuk syukuran, pada acara tersebut FMIPA-ITB juga memberikan penghargaan kepada civitas academica FMIPA-ITB yang berprestasi di bidangnya masing-masing. Para pemenang FMIPA Award 2018 untuk kategori dosen berprestasi diberikan kepada Dr. Kiki Vierdayanti (Excellent in Research) dari Program Studi Astronomi, Prof. Djulia Onggo, Ph.D. (Excellent in Education) dari Prodi Kimia, Sapto Wahyu Indratno, Ph.D. (Excellent in Community Service), dan Dr. Drs. Hendro, MS. (Special Award in Education) dari Prodi Fisika.

Sementara itu, untuk pemenang FMIPA Award 2018 untuk kategori alumni berprestasi adalah Dr. Andy S. Susetio (alumni Prodi Kimia), Ratu Tisha, S.Si. MA. (alumni Matematika), Dr. Orbita Roswintiarti, M.Sc. (alumni Prodi Fisika), dan Hanindyo Kuncarayakti, Ph.D. (alumni Prodi Astronomi). Adapun untuk kategori tenaga kependidikan berprestasi disabet oleh Rina Martina dari Laboratorium Kimia Dasar ITB dan Dede Enan, SAP., dari Sisfo FMIPA ITB.

Demikian disampaikan Dekan FMIPA ITB Prof. Edy Tri Baskoro M.Sc.,Ph.D., dalam keterangan yang diterima Humas ITB. Pada acara Dies kali ini, Dr. Kiki Vierdayanti dari Prodi Astronomi ITB, yang juga sebagai salah satu pemenang FMIPA Award 2018 menyampaikan orasi ilmiah dengan tema “Fenomena Akresi dalam Kajian Astrofisika Energi Tinggi”. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?