WEBINAR. Peserta webinar yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA). (sumber: unimma)
Siedoo.com - WEBINAR. Peserta webinar yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA). (sumber: unimma)
Pendidikan

Webinar Nasional UNIMMA, Dunia Pendidikan Diharuskan Beradaptasi dengan Teknologi

MAGELANG, siedoo.com – Peran Teknologi dalam Dunia Pendidikan di Era Society 5.0 menjadi tema yang disuguhkan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) pada webinar nasional.

Dalam acara yang berlangsung melalui zoom meeting pada Jumat (27/1/2023) tersebut diikuti 250 peserta. Webinar menghadirkan pembicara Pristi Sukmasetya, S.Komp., M.Kom, Dosen Fakultas Teknik (FT) UNIMMA.

Kepada seluruh peserta yang hadir, Pristi memaparkan materi tentang digital transformation dan posisi teknologi di dunia pendidikan.

“Dahulu, rasanya seperti mimpi dan angan-angan belaka bahwa teknologi bisa memberikan dampak dan berperan besar dalam kehidupan. Kini nyata rasanya, teknologi banyak mengambil peran,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pristi memberikan tips untuk memposisikan diri di dunia pendidikan.

“Temen-temen harus terlibat jadi agen perubahan, berkolaborasi menjadi satu kesatuan yang bersinergi, action dan let’s grow together dengan mengelaborasikan tiga tips sebelumnya. Keempat ini harus kalian adopsi karena harus adaptasi dengan teknologi di dunia pendidikan,” jelasnya.

Salsabilla Nisa Fitri, Ketua Panitia menyebutkan kegiatan ini diharapkan dapat memunculkan gagasan inovatif dan aplikatif terhadap kondisi dan permasalahan pendidikan di Indonesia dalam membangun karakter bangsa.

“Serta mewujudkan suasana komunikatif dari sisi akademik melalui penggalian ide, peningkatan kreatifitas, kemampuan berkomunikasi secara kritis dan aspiratif,” tuturnya.

Di akhir webinar dilakukan sesi tanya jawab bersama narasumber, peserta sangat antusias karena tema yang diangkat sangat berkaitan dengan kondisi saat ini. (unimma/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?